Jumat, 10 Juni 2016

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN KARBURATOR MOTOR



Karburator pada mesin motor tentu merupakan salah satu bagian yang terpenting. Fungsi karburator adalah menyatukan udara dan bahan bakar lalu akan dialirkan kedalam tempat pembakaran.

karena itu jangan sampai bahan zat dan bahan-bahan lainnya masuk kedalam karburator. yang menyebabkan ketidak nyamanan berkendara.

cara membersihkan karburator :





1. lepaskan filter karburator
hal yang pertama dilakukan dalam membersihkan karburator motor adalah dengan melepaskan filter karburator. setelah filter terlepas bersikan filter dengan cairan pebersih, lalu disikat. dan anda juga bisa menggunakan kompresor untuk membersihkan kerak yang menempel pada filter.





2.melepas karburator
Lepaskan semua baut yang terpasang di karburator. lalu bersihkan karburator motor menggunakan kuas agar semua kotoran yang menempel dapat terlepas. Gunakan penyemprot bertekanan tinggi untuk menersihkan bagian dalam karburator.





3.membersihkan spuyer
dalam bagian membersihkan spuyer harus dilakukan dengan hati-hati. kalau ceroboh dapat mengubah diameter spuyer yang mengakibatkan kendaraan tidak bisa menyala. gunakan amplas halus untuk membersihkan kotoran yang menempel pada sepuyer.





4.memasang karburator
jika semua bagian motor sudah bersih, pasang kembali karburator motor seperti awal. sebelum dipasang anda harus memperhatikan ketinggian pelampung bensin. anda dapat menggunakan stigmat untuk mengatur ketinggian yang tepat pada pelampung. jika sudah tepat kemuadian pasang kembali karburator ke mesin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar