Jumat, 10 Juni 2016

INI CARA MERAWAT MESIN MOBIL DENGAN BAIK



Mesin adalah adalah bagian terpenting dari sebuah kendaraan, oleh karena itu perawatan yang teratur sangat dibutuhkan agar kondisi mesin mobil selalu dalam kondisi baik. cara merawat mesin mobil adalah dengan menjaga kebersihan dari setiap bagian mesin mobil. Membersihkan mesin mobil dapat dilakukan sendiri tanpa harus pergi ke steam mobil yang biayanya tidak sedikit.

cara membersihkan mobil tidak harus mempunyai keahlian khusus. Cukup menggunakan kain basah dan sabun pembersih seperti; sabun colek, compound dan wax atau sejenisnya.

Ada beberapa hal terpenting yang perlu anda ketahui dalam membersihkan bagian dari mesin mobil. Dimana beberapa perangkat seperti Ac dan alternator harus dihindari agar tidak terkena air dan bahan kimia. Kedua perangkat tersebut jika terkena air dan bahan kimia akan menimbulkan resiko terjadinya kerusakan pada bagian tersebut.



Bagian yang paling utama yang harus anda bersihkan adalah blok mesin bagian bawah. pakai larutan batu ijo yang dicampur dengan minyak tanah lalu oleskan pada bagian bawah blok mesin. Selanjutnya gosok blok mesin menggunakan lap katun hingga bersih. selain menggunakan batu ijo, Gunakan juga sabun colek untuk membersihkan bagian permukaan dari blok mesin. Gunakan sikat gigi atau kuas untuk mencapai bagian blok mesin yang susah di jangkau.

selain membersihkan luar mesin, merawat dalam mesin juga sangat penting dilakukan. dengan mengganti oli dengan rutin dapat mengurangi kerusakan pada mesin/kering oli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar