Jumat, 10 Juni 2016

Info merawat dan mejaga ban mobil




Ban mobil merupakan salah satu komponen yang penting pada mobil, menjadi salah satu faktor keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. kebanyakan penyebab kecelakaan diperkirakan oleh tekanan angin yang tidak memenuhi standar. kesimpulan nya bahwa ban juga memerlukan perhatian dan perawatan.

Berikut info merawat ban mobil :

1. periksa selalu tekanan angin pada ban mobil jika ingin berencana berpergian jauh. tekanan angin yang berlebihan juga mengakibatkan ban mudah rusak, namun jika tekanan angin pada ban juga tidak bagus karena meningkatkan penggunaan bahan bakar pada kendaraan.

2. jika telapak ban sudah mencapapai indikasi pemakaian ban, segeralah mengganti ban mobil untuk mencegah resiko kecelakaan.

3. hindari lubang besar dijalan saat berkendara. menghantam lubang besar dijalan bukan hanya merusak ban mobil, tapi juga dapat menimbulkan gangguan pada ban mobil.

4. pastikan semua ban menggunakan tutup pentil, ban tanpa tutup pentil beresiko berkurang nya angin dengan sendiri nya.

5. gaya pengemudi yang tidak baik juga dapat mempercepat umur ban mobil anda.

6. hindari mengangkut beban yang berlebihan pada kendaraan anda, beban yang melebihi kapasitas ban akan memaksa tekanan angin pada ban serta menimbulkan gesekan ban pada aspal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar